Varian Terbaru Donat Indomie Rasa Keju Cheddar, Mari Test Rasanya

Produsen donat Indomie Xcoffee di Jakarta kini merilis varian rasa terbarunya. Setelah sebelumnya hanya memproduksi rasa original, kedai milik Carina Lukito yang berlokasi di Hotel Neo Tendean, Tendean, Jakarta Selatan, itu siap menyediakan donat ber-topping keju cheddar.

Varian tersebut muncul sehari setelah Carina merilis donat Indomie original pertamanya, Kamis, 24 Mei lalu. “Tadinya mau menambahkan keju mozzarella, tapi kalau mozzarella takut menggempal setelah dingin,” ujar Carina saat ditemui di kafenya,

Keju cheddar fungsinya sama dengan mozzarella, yakni membuat makanan memiliki tekstur yang lebih creamy. Lantas, bagaimana rasanya bila ditambahkan sebagai topping utama donat Indomie?

Tempo menjajal donat Indomie varian keju cheddar langsung di dapur Xcoffee sambil mengamati cara memasaknya. Setelah menunggu lebih-kurang 15 menit, sang pemilik, Carina, menghidangkannya lengkap dengan bungkus mi instan yang telah dipotong sebagian. Ia menyajikan di atas telenan berbentuk persegi panjang.

Donat Indomie itu tampak hangat, baru saja keluar dari penggorengan. Bagian luarnya terlihat sangat krispy dengan balutan tepung roti yang digoreng sampai garing. Warnanya kuning keemasan dan matang rata di seluruh bagian.

Pada permukaan atasnya, diberi tambahan keju cheddar berbentuk persegi. Keju itu telah menempel lekat. Saat donat dibelah dengan tangan, keju turut tersobek dan tetap lengket di bagian permukaan tepung.

Adapun mi di dalam donat yang telah dibalut dengan tepung itu tampak matang dan berwarna kecokelatan. Ini karena mi sebelumnya direbus lebih dulu dan dicampuri bebumbuan seperti kecap dan racikan rahasia lainnya.

Saat masuk mulut, untuk pertama kali, donat Indomie itu terasa seperti nugget. Hanya, teksturnya sangat lembut. Sedangkan rasa asli bumbu Indomie justru tipis terasa lantaran digantikan oleh racikan bumbu-bumbu olahan kafe. Pada bagian akhir, tertinggal rasa manis.

Donat keju cheddar ini menjadi menu yang belakangan banyak dipesan oleh konsumen. Sehari, Carina bisa menjual lebih dari 300 buah. Sedangkan harga per donat keju cheddar dibanderol Rp 18 ribu. Lebih mahal Rp 2.000 dari donat mi original.

 

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *