Tren Fashion Kekinian yang Nggak Banget Kalau Kamu Ikuti

Gaya orang dalam berpakaian sebenarnya hak masing-masing individu. Mau bergaya feminim, edgy, quirky, atau cuek semuanya terserah kamu. Namun, tetap saja ada berbagai etika yang sebaiknya kamu turuti ketika tidak mau dicap tidak sopan oleh orang-orang di sekitar. Mungkin bagi kamu memang nyaman-nyaman saja berpakaian seperti yang diinginkan, tapi berikut terdapat beberapa peraturan fashion yang perlu dihindari ketika kamu berpakaian.

1. Memadukan Kaos Kaki dan Sandal Beralas Datar

Secara estetika, memadukan kaos kaki dan sandal beralas datar itu BIG NO NO. Menggunakan sandal teplek dengan kaos kaki akan membuatmu terlihat seperti bapak-bapak. Jika kamu memang ingin terlihat edgy, padukan kaos kaki dengan sandal yang berhak tinggi, seperti tren sandal hak tinggi dengan kaos kaki yang sekarang kerap digunakan oleh selebriti Hollywood. Hal itu pun dengan catatan gunakan kaos kaki yang tipis dan tidak terbuat dari bahan tebal berwarna-warni, ya.

2. Menggunakan Merek KW

Sebaiknya kamu menjauhi barang-barang bermerek KW alias palsu. Memakai merek KW tidak akan membuatmu terlihat keren, malah akan mempermalukan diri sendiri jika sampai ketahuan orang lain, daripada memaksakan diri ingin terlihat menggunakan barang-barang bermerek tapi sebenarnya KW, lebih baik kamu menggunakan barang-barang dari produksi lokal namun original dan asli.

3. Riasan Terlalu Tebal

Iklim tropis Indonesia sama sekali tidak mendukungmu memakai riasan yang terlalu tebal. Ketika udara sedang panas, riasan wajahmu akan meleleh dan langsung berubah warna menjadi abu-abu. Menggunakan riasan tebal juga akan membuat wajahmu terlihat lebih tua dan seperti memakai topeng. Salah satu cara agar riasan tidak terlalu tebal adalah mengganti pemakaian foundation dengan BB cream yang kandungannya lebih ringan untuk pemakaian sehari-hari. Batasi penggunaan foundation pada acara-acara resmi.

4. Memakai Legging Sebagai Pengganti Celana

Legging atau tights tidak bisa menggantikan fungsi celana. Bahan yang tipis dan elastis akan membuat lekuk bokong kamu terlihat sangat jelas. Hal ini tentu akan memberikan pemandangan yang tidak terlalu enak dilihat. Jika kamu memang ingin memadukan legging atau tights dengan baju atasan, usahakan baju atasan yang kamu gunakan longgar dan memiliki panjang minimal setengah paha.

5. Memakai Pakaian Terbuka Namun Tidak Nyaman

Jika kamu tidak terlalu nyaman dan percaya diri saat mengenakan sesuatu, khususnya pakaian yang sedikit terbuka, sebaiknya kamu mencari outfit lain yang lebih nyaman digunakan. Tentu percuma kan kalau kamu memakai hot pants, namun sepanjang waktu bergerak tak nyaman untuk menutupi pahamu? Pakailah outfit yang membuat kamu nyaman saat mengenakannya. Apalagi jika dikenakan di cuaca dingin, memilih pakaian juga sebaiknya disesuaikan dengan kondisi lingkungan. Asal nyaman dikenakan, dan masih pantas dilihat, ya fine fine aja kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *